Saya dan teman-teman mengikuti Jelajah Budaya Daerah 2013. Sebelumnya, saya akan cerita tentang latihan kami sebelum acara Jelajah Budaya telah dimulai. Saat H-1 saya dan teman-teman perempuan maupun laki-laki latihan yel-yel di lapangan badminton. Saya dan empat teman saya, yang bernama Nurul, Puput, Lisfi dan Diah latihan yel-yel selalu ada bercandaannya. Kami saat itu battle dengan anak laki-laki. Anak laki-laki yang ikut jelajah budaya juga lima orang, namanya Nasrul, Yorichi, Hilman, Rausan dan Azid. Mereka merupakan satu sangga. Kita semua saat bettle yel-yel pastinya keren-kerenan. Aku dan teman-teman perempuan pastinya gak mau kalah sama yang laki-laki dong.... Kami memulai battle yel-yel dan yang selesai duluan anak laki-laki. Nah cerita selesai, kemudian persiapan untuk esok memulainya.
 jelajah budaya tahun 2013
      Pagi hari yang begitu cerah.. Hari Minggu tanggal 26 Mei 2013, di mana hari sekolah libur. Pukul 05.30 saya sedang bangun tidur dan itu amat sangat melelahkan karena hari Sabtu nya saya latihan untuk persiapan dan saat pulang aku ikut pawai kirap budaya. Saya cepat-cepat untuk merapikan tempat tidur lalu mandi. Setelah semua selesai, saya siap-siap untuk berangkat dan saya diantar oleh ibu ku. sesampai sekolah hanya ada satu teman saya yang sudah siap, yaitu Rausan. Dan sebenarnya ada Diah dan Lisfi, tetapi mereka sedang membeli batu baterai buat camdig. Beberapa menit kemudian, temanku Puput akhirnya dateng juga ke sekolah. Saya pun punya teman, tetapi tiba-tiba Diah dan Lisfi tidak tau ukuran baterai yang ingin dibeli untuk camdig. Akhirnya saya menyusulnya, daaann... kami pun mendapatkan baterainya.
      Saya sesampai ke sekolah, teman-teman sudah pada kumpul. Kami semua di antar oleh kakak kelas dan sebagian purna juga ikut mengantar. Karena apa, ..././-.-/---/.-../.-/....// tidak mengizinkan kami untuk mengikuti Jelajah Budaya, yaa jadinya kami diantar oleh kakak ataupun kami berangkat sendiri tanpa diantar oleh ..././-.-/---/.-../.-/....// dengan mobil. Saat itu saya --/./--/-.../---/-./-.-././-./--.// kakak saya (atau kak ssttt / dirahasiakan). Diperjalanan saya gimana gitu... kakak kelas pada mengejek saya dan juga teman-teman saya pula.. Kemudian setelah itu saya dan teman-teman berangkat untuk mengikuti Jelajah Budaya. Cerita Jelajah Budaya sangat panjang, mungkin saya bisa membicarkan sedikt saja..
       Sesampai di tujuan tempat pendaftaran yaitu Warungboto saya dan seluruh peserta kemudian mengikuti upacara pembukaan Jelajah Budaya Daerah tahun 2013. Selesai upacara, kami persiapan untuk menampilkan yel-yel kami. Saat itu sangga perempuan kami, mendapatkan urutan atau kode dengan angka dada 8 sedangkan yang laki-laki kode dengan angka dada 5. Setelah sekolah lain menampilkan yel-yelnya dan setelah itu urutan kami, kami bergegas untuk segera maju untuk menampilkan yel-yel kami ke juri. Setelah selesai, kami berangkat bersama dengan kode 8 putra. Nah mereka itu kelas XI semua dan sebenarnya yang ikut acara Jelajah Budaya itu kelas XI semua. Kembali lagi, putra dengan nomor dada 8 itu dari SMK Nasional, sebelumnya sih tidak peraya, emang ada yaa? Tapi setelah sampai pos dan kemudian mereka menampilkan yel-yel mereka, ternyata benar jika mereka dari SMK Nasional.
        Kami selalu bersama dengan kakak-kakaknya. Malah-malah sempat foto bareng juga :) yaah begitu perjalanan kami, dan setelah sampe pos tiga kami bertemu dengan nomor 5 dan pastinya satu pangkalan. Kita akhirnya jalan bersama dan menyayikan yel-yel dengan sekeras mungkin...
        Sesampai Masjid Kotagede kami beristirahat untuk makan dan kemudian salat zuhur berjamaah. Selesai semua itu, kami foto-foto. Dan di saat yang menegangkan penutupan sekaligus pengumuman kejuaraan. Akhirnya kami pun juara 3 yel-yel putri dan juara sangga terbailk laki-laki dan perempuan.
         Naah setelah selsai, acara di di tutup kami pun pulang. Di sinilah yang ku sembunyikan, rasa ini yang ada, menyesal dan menyesal karena saat itu saya pulang membonceng tidak dg kakak saya, tettapi dengan orang lain. Tapi untungnya saat di lampu lalu lintas merah, saya pun bergantian dengan teman saya... Pokoknya ini sesuatu dan tersembunyi jadi saya ceritanya agak gak jelas, maaf yaaa...

                                                       Cukup sekian dan terimakasih.
 

Leave a Reply